Tempat/Jasa Mod Mic Eksternal Action Cam Di Jogja

pict by: @sateayam_yk
Buat kalian para motovlogger pasti tidak asing lagi sama yang namanya Action Cam. Kamera kecil dengan banyak fungsi dan kelebihan ini tentu menjadi barang yang wajib dimiliki oleh seorang vloger yang hobi olahraga seperti halnya motovlogger. 

Banyak jenis kamera aksi (action cam) yang dijual dipasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal dengan spesifikasi yang berbeda-beda tentunya. Ada yang sudah memiliki jack (colokan) mic eksternal dan banyak juga yang tidak memiliki jack mic eksternal.

Untuk kegiatan vlogging diluar ruangan tentu saja kita lebih membutuhkan action cam yang sudah memiliki jack mic eksternal supaya hasil audio lebih maksimal apalagi untuk motovlog, walaupun bisa saja kita tidak menggunakan mic eksternal namun hasilnya tentu saja berbeda pula.



Lalu bagaimana jika yang kalian miliki atau yang mampu kalian beli adalah action cam yang belum support mic ekstrnal? Masih bisakah dipasang mic eksternal? Jawabanya masih bisa namun tidak semuanya bisa.


Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi informasi tentang tempat/jasa modifikasi mic eksternal (GoPro, Yi Cam, Bpro dll) didaerah Yogyakarta tentunya (Jogja). Berikut adalah beberapa orang yang bisa kalian hubungi untuk memodifikasi mic eksternal action cam anda:


1. Mas Agus (Paijo Dumeh)
Mas Agus atau yang memiliki nama samaran diFacebook "Paijo Dumeh" ini menerima jasa modif mic berbagai macam action cam (kecuali Gopro). Sudah banyak action cam yang mampir dirumahnya untuk dia pasangkan lubang jack microphone, bahkan dari luar kota sekalipun. Saya sendiri juga pernah menggunakan jasanya untuk memasangkan jack mic di kamera BPro5 AE 2 saya waktu itu (untuk hasilnya bisa lihat video saya yang ini).

Jika kalian ingin menggunakan jasanya, kalian bisa langsung datang atau megirim kamera kalian kerumahnya yang beralamat di Gg.Kenanga Karangsari Kulon Gedong Kuning rt/rw 46/05 Kecamatan Kotagede No 319B Kotagede Yogyakarta. Atau bisa juga COD, lebih jelasnya kalian bisa hubungi nomor 083866022353 terlebih dahulu. Adapun akun sosial media yang bisa dihubungi (Facebook, Instagram dan Youtube). *klik aja




2. Mas Ibel (SateAyamYk)
 Mas Ibel adalah pemilik akun instagram @sateayam_yk tidak hanya menerima jasa modif mic saja, tetapi dia juga menerima jasa servis berbagai macam action cam seperti ganti lensa, ganti LCD dan segala jenis masalah pada action cam anda. Selain itu dia juga menjual berbagai macam aksesoris action cam dan menerima jual beli action cam.

Saya juga pernah menggunakan jasanya untuk memasangkan jack mic eksternal pada kamera Xiaomi Yi saya. Untuk hasilnya bisa lihat video saya yang satu ini (ada sedikit gagngguan suara tapi saya yakin itu kesalahan pada mic saya).

Berikut yang bisa anda hubungi jika ingin menggunakan jasanya:
Instagram    : @sateayam_yk
Kontak/WA : 082266220800
Alamat        : Pangukan Blok A No. 14 RT 04/10, Panglikan, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511



Mungkin masih banyak lagi orang/jasa servis maupun modif mic diJogja yang tidak saya ketahui saya mohon maaf. Sekian dari saya semoga bermanfaat.
...Terimakasih...

No comments:

Post a Comment